Selasa, 20 November 2012

Ilmu Pengetahuan Tekhnologi


Ilmu Pengetahuan Tekhnologi
            Ilmu Pengetahuan Tekhnolgi merupakan suatu ilmu yang saling berkaitan dengan pesatnya perkembangan globalisasi. Semakin majunya erea globalisasi semakin berkembangnya ilmu pengetahuan tekhnologi. Dari dulu sampai sekarang ilmu pengetahuan tekhnologi sangat berkaitan dan diperlukan dalam kehidupan sehari – hari . Saya pun secara tidak langsung sudah mengenal ilmu pengetahuan tekhnologi sejak saya kecil. Sejak kecil saya sudah terbiasa mendengar lagu- lagu anak, dan belajar bernyanyi melalui media radio dan televisi. Semakin besar saya juga mengenal alat komunikasi dan penyampai informasi yang bernama computer. Komputer sering digunakan ayah dan ibu untuk mengetik dan mengerjakan pekerjaannya. Namun Saat kecil sampai taman kanak-kanak saya belum bisa memakai computer, saya hanya sudah melihat dan mengetahuinya. Sejak Saya SD saya sudah mulai bisa menggunakan computer namun hanya sesekali dan yang pertama saya kenal saat saya sd yaitu mewarnai melalui computer dan permainan games dan saat saya kelas 5 sd saya sudah mengetahui. Saat saya SMP saya sudah mulai mengenal handphone tetapi saya belum memilikinya . Saat saya SMP saya baru mempunyai handphone. Dengan menggunakan handphone saya menjadi lebih mudah dalam berkomunikasi dengan orang tua dan teman. Saya pun sudah bias menggunakan computer dan mulai terbiasa mengerjakan tugas melalui media computer, bahkan saya sudah mengenal jejaring social seperti facebook dan friendster saat saya SMP. Saat ujian nasional SMP pun pemeriksaan nya melalui media computer. Setelah lulus SMP dan saya ingin mendaftar ke SMA pun menggunakan system computer dan internet . Nilai UN dan biodata kita isikan dan kita pilih SMA yang kita inginkan. Alhamdulillah saya berhasil menjadi 360 orang pendaftar yang diterima di SMA Negeri 4 Bekasi melalui jalur NEM. Saat saya SMAsaya menjadi lebih sering menggunakan computer dan internet, terutama dalam mengerjakan tugas – tugas dan media belajar. Saya pun sudah mengenal penggunaan E-Book saat saya SMA . Saya pernah memakai media pembelajaran E-Book terutama sebagai persiapan menghadapi ujian Nasional. Saat saya kuliah saya sudah dibelikan Laptop atau yang biasa kita sebut sebagai computer jinjing , semakin mudah saja penggunaan media komunikasi dan informasi . Dalam program studi sistem informasi yang saya pilig , media pembelajaran juga melibatkan penggunaan laptop dan computer. Kemudahan yang ditawarkan laptop pun banyak mulai dari penggunaan kamera secara lebih muda, media pengeditan gambar, berbagai software aplikasi, dan berbagai bahasa pemrograman dapat kita pelajari dan kita bawa sesuai dengan keinginan kita. Semakin majunya suatu zaman akan semakin berkembang pesat pula kemajuan ilmu pengetahuan teknologi .Semua kemajuan zaman ini dapat kita jaadikan ilmu yang bermanfaat. Dan kita sebagai pengguna sudah seharusnya menjaga dengan baik dan turut menjaga kemajuat tekhnologi agar dapat berperan positif bagi kehidupan kita dan anak cucu kita nanti.

0 komentar:

Posting Komentar